Membersihkan Karbulator

Pemilik mobil lawas tidak usah minder terhadap  moderennya mobil-mobil zaman sekarang dalam hal keluhan antara mobil baru dan lama hampir sama misalnya adalah keluhan kurangnya daya yang di hasilkan mesin yang berhubungan dengan setelan karbulator bagi anda yang memiliki mobil lama dan tertarik untuk mengutak-atik mesin,bisa trik ini diperagakan pada mobil anda yang memiliki injeksi bahan bakar menggunakan karbulator, cara untuk membersihkan karbulator sangat mudah dan simpel “selama tidak ada keluhan, pada bagian karbulator cukup dibersihkan saja” hal pertama persiapkan kunci-kunci 10,12, dan 14 mm, obeng minus dan carburetor cleaner (pembersih karbulator berbentuk aerosol).

Pertama, tentu lepaskan saringan udara dan rumahnya yang biasa di ikat baut 10 dan 12 mm setelah terbuka semua,bersihkan bensin yang ada di ruang pelampung, caranya buka baut setelan angin yang ada di bawah karbulator sebelah kanan dengan menggunakan obeng minus.

Bensin akan mengucur keluar,buka saja sampai lepas dan hati-hati jangan sampai hilang. lanjutkan membuka baut drain 14 mm penutup spuyer di bagian depan body karbulator, bensinpun mengucur keluar juga dari lubang ini.

tampak spuyer-spuyernya langsung semprotkan carburetor cleaner ke lubang spuyer dan baut setelan angin tadi. Selesai menyemprot pasang lagi bautnya dan hidupkan kembali mesin,setel angin supaya mesin langsam kira-kira 1,5 putaran. lalu bekap karbulator pakai tangan beberapa kali ” tujuannya mengeluarkan bensin kotor yang tersisa didalam karbulator ”

Lanjutkan semprot carburetor cleaner ke dalam karbulator,  putaran mesin akan turun seperti mau mati, sebaiknya naikkan putaran dengan membuka skep gas, klo mati tinggal start lagi.

setelah selesai membersihkan, setel kembali angin.tutup baut setelan dulu sampai mesin mau mati, lalu putar untuk membuka kira-kira 1,5 putaran dapatkan feeling terbaik karena saat dibuka putaran mesin akan naik sampai suatu saat putaran mesin akan turun. hentikan putaran saat putaran mesin tinggi dan stabil, kalau perlu tambahan seperampat putaran supaya mudah hidup pada saat mesin dingin.

Perihal Rudyparhusip
be a greatman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: