Cara Memeriksa Tekanan Kompresi

Dasar pemeriksaan adalah tenaga kurang atau mesin beroperasi tidak sempurna meski penyetelan pengapian dan bahan bakar dalam kondisi baik. langkah-langkah pemeriksaan yaitu hidupkan mesin hingga temperatur kerja,kemudian matikan,posisi katup cuk dan katup gas karbulator posisi terbuka penuh kemudian lepaskan saringan udara lepas busi dan pasang alat tes kompresi lalu start atau selah mesin dengan baik,baca dan catat tekanan kompresi pada manometer. Bila hasil pengukuran lebih rendah dari angka spefikasi pabrik,mungkin terjadi:

a.ada kebocoran pada paking kepala silinder

b.permukaan kepala torak aus/melengkung

c.cincin torak aus

d.dinding silinder aus

e.torak rusak

f.permukaan katup terbakar

g.celah katup tidak tepat

h.pegas katup rusak.

silahkan cek kerusakan diatas bila terjadi silahkan perbaiki atau ganti dengan yang baru sehingga performance kendaraan anda kembali prima.

Perihal Rudyparhusip
be a greatman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: